Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan USM Yudisiumkan 104 Sarjana

Share to your social networks

Banda Aceh, 25 Februari 2021

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah (FKIP USM), Kamis (25/02/2021) bertempat di Aula Dr. Mr. Teuku H. Muhammad Hasan resmi meluluskan 104 Sarjana, terdiri dari laki-laki 55 orang dan perempuan 49 orang dengan berbagai keilmuan.

Kegiatan yang berlangsung khidmad ini dihadiri oleh unsur Pimpinan Rektorat, Ketua LPM, Ketua LPPM, para dosen senior dan para undangan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang disiapkan oleh panitia.

Rektor Universitas Serambi Mekkah, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Ir. T. Makmur, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para Sarjana yang pada hari ini diyudisium.

“ini merupakan prosesi sakral bagi para lulusan, anak-anak sekalian sudah resmi menyandang Gelar Sarjana, ini menjadi modal untuk untuk bergabung dengan masyarakat, karena ilmu kemasyarakat juga sangat amat penting”

Yudisium FKIP di bawah kepemimpinan Jalaluddin, M.Pd dan Sri Ismulyati, M.Si sebagai Wakil Dekan I berlangsung aman dan nyaman.

Dalam sambutanya, Dekan FKIP menyampaikan syukur atas lulusnya sarjana pada fakultas FKIP, dengan adanya lulusan ini diharapkan mampu menjadi penerang bagi masyarakat.

“Saya berpesan dan berharap, kesusksesan itu tidak hanya ditentukan oleh IPK, tidak juga oleh harta, melainkan karakter yang kuat yang harus dimiliki oleh masing-masing anak kami, dengan demikian lulusan FKIP akan dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ”

Dekan FKIP Jalaluddin M.Pd menambahkan, kita saat ini terus berbenah, kualitas terus kita tingkatkan, SDM kita sudah sangat mumpuni, banyak lulusan Doktor Luar Negeri, kegiatan kemahasiswa berkalas Internasional dan fasilitas kian meningkat, semua itu menjadi komitmen dan keunggulan kita dalam melahirkan lulusan yang berkualitas.

Yudisium diakhiri dengan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Dr. Nasir, M.Si, dosen senior Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah yang juga Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Serambi Mekkah.

Untuk diketahui, lulusan sarjana FKIP terdiri dari Program Studi Pendidikan Ekonomi 12 orang (Ka. Prodi Zakaria, M.Si), Pendidikan Bahasa Inggris 11 orang (Ka. Prodi Zayyana Putri, M.A), Pendidikan Sejarah 1 orang (Ka. Prodi, Irwan M.Hum), Pendidikan Bahasa Indonesia 4 orang (Ka. Prodi Faisal, M.Pd), Pendidikan Kimia 2 orang (Ka. Prodi Muttaqin, M.Si), Pendidikan Guru Sekolah Dasar 12 orang (Ka. Prodi Dr. Hambali, M.Pd), Pendidikan Matematika 5 orang (Ka. Prodi Muhammad Saleh, M.Pd), Pendidikan Biologi 4 orang (Ka. Prodi Azwir, M.Pd) dan Pendidikan Jasmani dan Rekreasi sebanyak 53 orang (Ka. Prodi Dr. Mansur, M.Kes).

Humas Universitas Serambi Mekkah : T.M. Rafsanjani

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.