Dua Mahasiswa USM Ikuti KDMI Tingkat Wilayah

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) memasuki Seleksi Tingkat Wilayah yang bergulir pada hari Jumat sampai dengan Sabtu, (25-26/8/2023). Universitas Serambi Mekkah (USM) telah menetapkan dua orang mahasiswa perwakilannya setelah terpilih menjadi yang terbaik pada seleksi tingkat Universitas untuk ajang tahunan yang diselenggarakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional,Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi itu.

Mereka adalah Ananda Adella dan Rusdi Kombih keduanya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Hambali, M.Pd., sebelum KDMI tingkat wilayah dimulai berpesan agar mahasiswa yang ikuti kompetisi untuk menunjukan kemampuan berpikir kritis tersebut, tidak gentar menghadapi delegasi mahasiswa lainnya dari Perguruan Tinggi lainnya.

“Jika lolos nanti ke tingkat Nasional, tentunya kami juga akan mendukung penuh. Diantaranya segala fasilitas penunjang selama mengikuti KDMI Nasional. Kita sebagai universitas besar di Aceh tidak perlu takut untuk bersaing. Tunjukanlah kemampuan Ananda sekalian,” tuturnya memberi motivasi kepada mahasiswa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.