Dipimpin Ketua Umum YPSM, USM Gelar Rapat Evaluasi PMB

Universitas Serambi Mekkah (USM) yang dipimpin oleh Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM) Ir. Teuku Iskandar Shah, selenggarakan Rapat Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada Selasa, 11 Juni 2024. Rapat tersebut dihadiri oleh Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N, para Wakil Rektor, Para Dekan, Para Wakil Dekan, Para Ketua Program Studi, Para Kepala Biro dan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Dr. Jalaluddin, M.Pd., beserta jajarannya.

Rapat tersebut membahas mengenai capaian kinerja PMB dan rencana kerja yang akan dilaksanakan guna meningkatkan perolehan PMB tahun akademik 2024/2025.

Rektor USM, Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N., dalam arahannya mengatakan bahwa dalam pertemuan ini membahas dan mengevaluasi kinerja program PMB agar kedepannya dapat mencapai target atau melebihi target yang telah ditentukan.

Dr. Abdurahman juga menyampaikan pesan kepada panitia PMB USM untuk tetap solid dan terus meningkatkan etos kerjanya.

“Kepada panitia untuk tetap solit dan tingkatkan etos kerjanya, agar mahasiswa baru USM tahun ini bisa lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya”, tutur Rektor

Senada dengan Rektor, Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM) Ir. Teuku Iskandar Shah, mengapresiasi kinerja tim dan para ketua Program Studi yang telah bekerja maksimal dalam mensosialisasikan Universitas Serambi Mekkah kepada calon mahasiswa baru.

“Mari kita selalu berusaha dalam peningkatan PMB di USM serta diiringi doa yang jangan sampai terputus. Mari sama-sama terus berusaha dan bekerjasama untuk peningkatan PMB, semoga PMB ditahun ini mencapai target atau bahkan melebihi target,” tutur Ir. Teuku Iskandar Shah.

Sementara itu, Ketua Panitia PMB USM, Dr. Jalaluddin, M.Pd., dalam paparannya mengungkapkan, berdasarkan rekap pertanggal yang sama, PMB di tahun ini meningkat. Pada kesempatan ini juga Dr. Jalaluddin menjelaskan rencana program kerja PMB yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu dekat.

Lebih lanjut Dr. Jalaluddin menyampaikan kepada para ketua program studi yang calon mahasiswanya masih di bawah target untuk diberikan kemudahan dengan menggratiskan biaya pendaftaran.

“Kepada Ketua Prodi yang masih dibawah target jumlah mahasiswanya, bisa menyampaikan kepada calon mahasiswa, untuk kita gratiskan biaya pendaftaran”, tutupnya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.