Dekan FKIP USM, Resmi Lepas Dua mahasiswanya Mengikuti Program Magang MBKM

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah Dr. Jalaluddin, M.Pd resmi melepas dua mahasiswanya dari program studi pendidikan Biologi untuk mengikuti Program Magang MBKM SNI BINA UMK 2022 di PT. Rayeuk Aceh Utama, Jum’at, 25/3/22.

Kedua mahasiwa yang mengikuti magang SNI atas nama Fauzul Asri dan Lina Fitria serta turut didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Azwir S. Pd, M. Pd, saat ini Fauzul dan Lina sedang duduk di semester 7, sehingga program tersebut bisa mewakili dari 20 SKS mata kuliah sebagai magang MBKM yang di programkan oleh UU Pendidikan tentang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka/MBKM (Kemendikbud 2020).

Acara penyerahan  mahasiswa magang MBKM SNI BINA UMK 2022 tersebut di sambut baik oleh pemilik perusahan Yuliana selaku Direktur PT. Rayeuk Aceh Utama. Program Magang MBKM SNI BINA UMK 2022 ini akan berlangsung selama enam bulan dari pengataran sampai selesai hingga menghasilkan produk berstandar nasional indonesia (SNI).

Direktur PT. Rayeuk Aceh Utama  Yuliana menyampaikan bahwa, produk yang di hasilkan oleh  PT. Rayeuk Aceh Utama adalah sambal ijo khas Aceh, produk ini sudah memenuhi standar dan sudah bersertifikat HAKKI, HALAL, BPOM dan sudah dilakukannya uji lab. Selain itu PT. Rayeuk Aceh Utama juga akan memproduksi sambal merah dan berencana melakukan perombakan pabrik untuk tercapainya syarat SNI yang berlaku.

Dekan FKIP USM Dr. Jalaluddin, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, selama anda berada di bangku perkulihan, tentunya memberikan wawasan lebih luas, lebih dalam, integratif, dan lebih komprehensif, selain itu juga membentuk rasa, cara pikir, dan tindakan. Sehingga  memberikan dampak dan manfaat positif bagi banyak orang.

“Alhamdulillah dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka/MBKM ini mahasiswa mampu bersaing pada tingkat nasional dan Internasional, sehingga mahasiswa magang dibebaskan beban mata kuliah yang sesuai dengan kurikulum fakultas”, ujar Doktor alumni UNIMED.

Sementara itu Azwir, S.Pd, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan, sekaligus Ka. Prodi Pendidikan Biologi FKIP USM, berpesan, “selalu bersemangat dalam belajar agar teraih semua cita-citanya. Program magang yang di jalankan merupakan ilmu baru untuk meningkatkan pengetahuan dalam dunia legalitas standar industri, maka perlu belajar dan mendalami prosedur untuk proses melahirkan Standar Nasional Indonesia (SNI)”, ungkap Azwir. (*)

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.