BI ADAKAN UJI KELAYAKAN PROGRAM BEASISWA, USM TUNJUKKAN KESERIUSAN

Bank Indonesia melakukan Assessment Perguruan Tinggi Calon Penerima Beasiswa ke Universitas Serambi Mekkah, pada Kamis, 24 Maret 2022. Assessment ini dilakukan langsung oleh perwakilan Bank Indonesia Pusat, yaitu Thomas Krones dan Rizki Firdaus yang didampingi oleh M. Khairulrizal dan Radiaz Feyzars selaku perwakilan dari Bank Indonesia Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Thomas menyampaikan kunjungannya ke Universitas Serambi Mekkah adalah dalam rangka menilai kelayakan Universitas Serambi Mekkah sebagai Calon Penerima Beasiswa.

“Kami dari Bank Indonesia berkunjung ke universitas ini dalam rangka menilai kelayakan Universitas Serambi Mekkah sebagai Calon Penerima Beasiswa. Pada kesempatan ini, kami juga berharap, semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik demi kebaikan bersama, terutama buat mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa,” ujar Thomas.

Selanjutnya, Thomas menjelaskan bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu program unggulan BI, di mana BI telah berhasil menyalurkan beasiswa kepada 11 Perguruan Tinggi di Aceh dengan 16 program studi prioritas.

Beasiswa BI diberikan dengan tujuan salah satunya untuk memfasilitasi generasi muda dalam menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Universitas Serambi Mekkah, Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN., mengungkapkan bahwa kunjungan BI Pusat ke USM merupakan kebanggaan bagi Universitas Serambi Mekkah.

“Sesuai dengan surat yang kami terima dari Bank Indonesia terkait kegiatan assessment perguruan tinggi calon penerima beasiswa Bank Indonesia, ini merupakan kebanggan bagi Universitas Serambi Mekkah bisa dinilai langsung oleh Bank Indonesia pusat,” ujar Rektor.

Selanjutnya, Rektor mengungkapkan, banyaknya potensi anak-anak pedalaman Aceh yang belum terekspos, maka kami dari USM terus mencari potensi-potensi tersebut keseluruh Aceh, dengan harapan semoga Bank Indonesia bisa menjadi wujud nyata bagi mahasiswa USM dalam memperoleh beasiswa serta menjadi bagian dari Genbi (Generasi Baru Bank Indonesia).

Sementara itu Wakil Rektor III USM Bid. Kemahasiswaan Dr. Hayati, M.Ag menyampaikan bahwa untuk tahun 2021 mahasiswa USM telah meraih berbagai prestasi yang membanggakan baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Perlu kami informasikan bahwa pada tahun 2021, mahasiswa Universitas Serambi Mekkah telah meraih berbagai prestasi tingkat nasional di antaranya dalam ajang KN MIPA, PILMAPRES, PHP2D, Kejurnas Muathay, PON Cabor Angkat Besi, NUDC, KDMI dan LKTI untuk tingkat wilayah, sehingga kami mampu mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi lainnya. Untuk itu, pada kesempatan ini, kami berharap semoga USM bisa menjadi salah satu Perguruan Tinggi Penerima Beasiswa BI. Kami serius, berkomitmen, dan akan melakukan yang terbaik untuk ini.” pungkas Hayati. (*)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.