Bangkit Bersama Penjaskesrek USM Pasca Covid-19

SEJUMLAH mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikana Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi FKIP Universitas Serambi Mekkah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, pada Sabtu (12/3).

Kegiatan pengabdian masyarakat dari Universitas Serambi Mekkah tersebut mengusung tema “Membangkitkan Semangat dan Jiwa Olahraga Pasca Covid 19”. Pengabdian yang berlangsung di SMA Negeri 1 Pulo Aceh tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti penyerahan sarana olahraga, bermain volley bersama siswa SMA, membagikan brosur Penmaru Universitas Serambi Mekkah dan lain sebagainya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Penjaskesrek Fatona Gunawan, mengungkapkan “Peserta PKM ini diikuti oleh 17 orang mahasiswa dan didampingi dosen pembimbing Syahrial, S.Pd, M. Pd dan Hendri Fadli S.Pd, M.Pd”, ungkap Fatona.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pulo Aceh Anwar, S.Pd, mengaku senang dengan adanya PKM mahasiswa Penjaskesrek USM di SMA Negeri 1 Pulo Aceh, “Harapan saya dengan adanya PKM ini dapat memberikan manfaat kepada sekolah dan siswa khususnya tentang olahraga serta memberikan solusi untuk kuliah gratis bagi siswa kurang mampu dan berprestasi di Universitas Serambi Mekkah”, harapnya.

Kegiatan yang didukung penuh oleh Dekan FKIP USM Dr. Jalaluddin dan Ketua Prodi Penjaskesrek Boihaqi, S.Pd, M.Pd, di tutup dengan penyerahan sarana olahraga dari Ketua Himapjaskesrek Fatona Gunawan kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Pulo Aceh Anwar, S.Pd. (*)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.