Alumni Pendidikan Biologi, Dr. Musriadi Anggota DPRK isi Kuliah Umum Di Kampus USM

Anggota DPRK Banda Aceh Dr Musriadi SPd MPd memberikan kuliah umum kepada mahasiswa S1 dan S2 Pendidikan Biologi Universitas Serambi Mekkah (USM), bertempat di ruang belajar magister Pendidikan Biologi, Selasa (7/5)

Politisi PAN itu menjelaskan pentingnya sharing pengalaman, semangat dan motivasi untuk para mahasiswa yang akan memulai perkuliahan di setiap semesternya, dan pengalaman-pengalaman ini datang langsung dari alumni Biologi yang telah meniti karir dibidang masing-masing.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa kehadiran alumni dan membawa informasi, ilmu dan wawasan baru sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan mahasiswa terhadap kemajuan dan perkembangan teknologi.

Yang lebih penting mahasiswa harus mampu meningkatkan kualitas keilmuan biologi sain riset berbasis jurnal nasional dan internasional.

“Publikasi menjadi bukti utama orisinalitas penelitian yang dilakukan serta dapat menjadi modal rekam jejak sebagai mahasiswa”, tegas Alumni FKIP pendidikan biologi USM tersebut.

“Mahasiswa dapat membangun jejaring internasional melalui publikasinya tersebut. Jejaring internasional yang dapat terbangun bisa terjadi apabila jurnal ilmiah banyak dijadikan sumber referensi dan juga dikutip dalam jurnal ilmiah peneliti lain. Bahkan semakin banyak jurnal ilmiah tersebut dikutip oleh peneliti lain, maka akan semakin tinggi juga reputasi mahasiswa”, jelasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.