1807 Camaba USM Ikut Tes PMB Gelombang I

Universitas Serambi Mekkah (USM) melalui Panitia PMB akan menggelar Tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang Pertama. Tes PMB ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 1 Juni 2022, selanjutnya wawancara pada tanggal 3 Juni 2022, sedangkan pengumuman kelulusan akan diumumkan pada 5 Juni 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Panitia PMB USM Dr. Hambali, M.Pd di kampus setempat Senin (29/5). Ia mengatakan, calon Mahasiswa Baru (Maba) yang berkesempatan mengikuti tes sebanyak 1807 orang. “Jadi jumlah pendaftar pada gelombang pertama ini adalah 1807 orang”, kata Dr. Hambali, M.Pd

Dr. Hambali juga mengatakan, bahwa kuota penerimaan Maba USM untuk tahun ajaran 2022-2023 sebanyak 1380 Maba dari Enam Fakultas 24 Program Studi (Prodi). “Jadi, kami memiliki 6 Fakultas, 24 Prodi. 6 Fakultas tersebut yakni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), “sebut Dr. Hambali.

Dengan selesainya tes PMB gelombang pertama ini maka menandai dibukanya PMB Gelombang kedua.

Rektor Universitas Serambi Mekkah Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN menyampaikan terimakasih kepada Panitia PMB yang telah berkerja keras menjaring mahasiswa ke seluruh Aceh untuk kuliah di USM.

“Kita juga akan terus meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa baik dibidang sarana maupun SDM guna menciptakan mahasiswa yang Unggul, Inovatif dan Berintegritas”, ungkap Rektor.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.