15 Mahasiswa PJKR FKIP USM, Siap Perkuat PON XXI Aceh-Sumut 2024

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah (USM) Dr. Jalaluddin, M.Pd, mengatakan Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Serambi Mekkah semakin menunjukkan prestasinya dikancah nasional.

Salah satu bukti prestasinya yang tidak bisa dipandang sebelah mata adalah 15 mahasiswa PJKR USM berhasil lolos memperkuat kontingen Aceh pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, September mendatang.

Hal itu dikatakan Dekan FKIP USM Dr. Jalaluddin, M.Pd dalam siaran persnya kepada Humas USM, Jumat (10/5/24). Ke-15 mahasiswa PJKR tersebut adalah Nayla Elaysa Putri (Anggar), Annisah Fadillah dan Kurnia Ryanda Saputra (Pencak silat), Ilham Maulana dan M. Yanif (Softball), Arsya (Rugby) Bambang Wijaya, Erna Dahlia, Sausan Qarira, Nadita Aprillia, Putri Nurmaulinda Sari, Hafizah Zahra, Irrahman, Dimas Setia Darma dan Sarima Duma Siregar (Angkat Besi).

“Keikutsertaan mahasiswa PJKR USM dalam kegiatan PON XXI Aceh-Sumut menjadi bukti bahwa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tidak bisa dipandang sebelah mata. Saya berharap para mahasiswa yang ikut PON Aceh-Sumut bisa membawa nama baik daerah Aceh serta USM dengan menjunjung tinggi sportifitas”, harap Dr. Jalaluddin.

Lebih lanjut menurut Dr. Jalaluddin, “persaingan antara PTN maupun PTS perlahan mulai membuktikan diri. PTS menjadi lembaga pendidikan tinggi yang bergengsi dan layak diperhitungkan”, lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Rektor III USM Dr. Hambali, M.Pd., mengucapkan Selamat berjuang dan bertanding pada perlombaan bergensi PON XXI Aceh-Sumut. “Kami berharap agar mahasiswa PJKR USM yang mewakili Provinsi Aceh memberikan kemampuan terbaiknya sehingga membuahkan prestasi yang membanggakan,” ucap Dr. Hambali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.