Workshop Teknis Penulisan Proposal Hibah Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Pengusulan Baru Tahun 2017

Share to your social networks

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah mengadakan workshop teknis penulisan proposal hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk pengusulan tahun 2017, proposal yang akan digarap oleh para dosen yang ada di Universitas Serambi Mekkah untuk sekarang mengacu pada panduan pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada mesyarakat di perguruan tinggi Edisi XI tahun 2017. Buku panduan Edisi XI tahun 2017 sangat mempermudah para dosen dalam melaksanakan penelitian karena dalam buku tersebut dosen dalam melaksanakan penelitian tidak lagi dituntut untuk menyelesaikan laporan keuangan akan tetapi para peneliti hanya menyelesaikan output atau luaran/capaian yang dijanjikan pada saat proposal diusulkan.

Kegiatan workshop dibuka oleh Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Universitas, Bapak Jalaluddin, S.Pd., M.Pd membuka acara tersebut, dalam sambutannya Bapak Rektor III Universitas Serambi Mekkah menyampaikan bahwa pada tahun 2016 yang lalu Universitas Serambi Mekkah mampu memenangkan 68 judul proposal dan pada tahun 2017 ini diharapakan harus bisa meningkat dari tahun sebelumnya. Jika peningkatan penelitian dosen terus berkembang setiap tahunnya maka secara otomatis kinerja penelitian juga akan meningkat dan akan sangat mempengaruhi pada peningkatan dan kemajuan Universitas.

Pada acara tersebut juga di Hadiri oleh mantan Rektor Universitas Jabal Ghafur yang sekarang sudah menjadi dosen tetap di Universitas Serambi Mekkah. Bapak Prof. Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengajak seluruh dosen untuk pro aktif dalam melakukan penelitian, di tahun 2017 ini kementerian ristek dikti sudah memberikan kemudahan kepada para dosen dalam melakukan penelitian, kemudahan yang diberikan oleh Kemenristek Dikti harap untuk dimanfaatkan dengan baik, berbagai macam kemudahan dalam penelitian harus menunjuang dan harus meningkat demi kemajuan sebuah Universitas.

Antusias para dosen dalam mengikuti acara tersebut sangat luar biasa, peserta pada kegiatan tersebut dihadiri 83 peserta dosen dari berbagai disiplin ilmu yang ada di Universitas Serambi Mekkah, baik itu dari Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ekonomi, Fakultas Dakwah, Fakultas Syariah dan Fakultas Tarbiyah. Pemberi materi pada kegiatan workshop tersebut adalah Bapak Saisa, ST., MT yang merupakan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Serambi Mekkah. Kegiatan tersebut sangat membimbing dosen-dosen dalam membuat proposal penelitian karena teknis penulisan yang diberikan begitu jelas dan mudah untuk dipahami.

Berikut adalah beberapa foto kegiatan workshop tersebut.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code