USM Ikut Pekan Olahraga Nasional 2017

Share to your social networks

Sekitar 17 atlet Universitas Serambi Mekkah yang di seleksi dalam binaan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Aceh menyatakan siap bertanding dalam multieven dua tahunan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV 2017 di Sulawesi Selatan, Makassar, 14-21 Oktober 2017.

“Kami menyatakan siap membawa 17 atlet seleksi untuk bertanding dalam turnamen Pomnas XIV 2017 di Makassar,” kata Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah Ir. Teuku Iskandar Shah didampingi Wakil Rektor III Universitas Serambi Mekkah Jalaluddin, S. Pd, M. Pd., di kantor Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM) Aceh.

Ia mengatakan, dalam kompetisi Pomnas tersebut, pihaknya tidak menargetkan perolehan medali, namun yang ditekankan dalam hal ini adalah partisipasi untuk menjalin kebersamaan demi kepentingan nasional, serta memupuk dan meningkatkan persatuan, kebersamaan, dan persahabatan antar mahasiswa di seluruh tanah air.

Jadi jika nanti ada yang memperoleh medali dan meraih juara di suatu cabang, itu namanya bonus. Yang terpenting adalah bagaimana partisipasi kita untuk menjalin kebersamaan, memupuk dan meningkatkan persatuan, kebersamaan, dan persahabatan antar mahasiswa di seluruh tanah air.

Di sisi lain, Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, Ir. Teuku Iskandar Shah mengatakan bahwa kontingen Universitas Serambi Mekkah yang bergabung dalam Bapomi Aceh  sudah siap untuk berlaga di Pomnas, dimana seleksi terhadap para atlet sudah dilaksanakan sejak bulan Agustus lalu dalam Seleksi Atlit Daerah Aceh (Selekda) yang dilaksanakan di berbagai kampus di Aceh.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, dari 14 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan tiga cabor eksibisi, Universitas Serambi Mekkah hanya ambil bagian di beberapa cabor yang menurut pelatih dan pedamping mampu merebut mendali di tingkat Nasional

Sedangkan 14 cabor yang akan dipertandingkan pada Pomnas di Makassar nanti adalah Atletik, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Takraw, Tarung Derajat, Tenis Lapangan, dan Tenis Meja. Sedangkan tiga cabor eksibisi adalah: Gulat, Kempo, dan Petanque (olahraga tradisional di Makassar),” tandasnya.

Sebelumnya, prestasi Atlit Universitas Serambi Mekkah juga meraih emas dan perak pada beberapa cabor tahun 2015. Kontingen Universitas Serambi Mekkah yang akan di berangkatkan bersama BAPOMI Aceh Arwin Rahmad Azwar (Atletik), Mirza (Atletik), Riska Mulia Nanda (Atletik) dan Juanda Risman (Karate).

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code