Unsyiah dan Universitas Serambi Mekkah Adakan Pelatihan Penerapan Mobile Learning (Rwikistat 3.0) Berbasis Android Bagi Mahasiswa

Share to your social networks

Banda Aceh, 19 September 2019

Menjawab tantangan zaman, kampus dituntut untuk mampu memanfaatkan teknologi untuk proses belajar mengajar, maka dari itu Universitas Syiah Kuala dan Universitas Serambi Mekkah megadakan “pelatihan penerapan mobile learning (RwikiStat 3.0) berbasis produk aplikasi android untuk pembelajaran statistika dan penguatan literasi data” yang berlangsung pada Kamis 19/09, di Aula Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Serambi Mekkah.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 ini, dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unsyiah, Dr. Hizir Sofyan berserta tim, Rektor Universitas Serambi Mekkah Dr. H. Said Usman, S.Pd.,M.Kes, ketua Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Burhanuddin Syam, SKM.,M.Kes dan seluruh peserta kegiatan.

Dalam Sambutannya, Rektor Universitas Serambi Mekkah mengatakan, “kami berterimakasih kepada pihak Unsyiah yang telah bekerjasama melakukan kegiatan ini, dan mahasiswa saat ini harus responsif terhadap teknologi yang ada, guna menjawab tantangan masa depan yang serba menggunakan teknologi. Matakuliah dan aplikasi yang sudah diajarkan selama ini, bisa dikembangkan dengan adanya pelatihan pada hari ini”

Pelatihan diawali dengan menginstal aplikasi RwikiStat dan pemberian materi pelatihan serta penggunaan aplikasi bagi mahasiswa dengan pemateri bapak Marzuki, M.Si, dosen Statistik Universitas Syiah Kuala.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor IV Unsyiah mengatakan, kami sangat mengapresiasi kegiatan dilakukan bersama ini, dan ke depan akan terus kita kembangkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan atau produk lain bersama Universitas Serambi Mekkah

Untuk diketahui, aplikasi ini sangat mempermudah pembelajaran statistik bagi mahasiswa dan dosen, karena aplikasi ini memuat modul dan cara menyelesaikan perhitungan statistik, serta terdapat informasi-informasi terkait dunia pendidikan.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.