Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris melaksanakan KKN/PPL Internasional di Thailand

Share to your social networks

Universitas Serambi Mekkah memberangkatkan 4 mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris ke Thailand Selatan untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata/ Program Pengalaman Lapangan (KKN/PPL). Kegiatan magang PPL ini merupakan kegiatan internasional ketiga yang dilaksanakan setelah berhasil pelaksanaan dan mendapatkan antusias yang baik pada dua tahun pertama yaitu periode Mei – September 2017 dan Juni – Oktober 2018. Kegiatan KKN/PPL angkatan Ke-3 USM ini akan berlangsung selama empat bulan, bermula pada tanggal 12 Juni dan akan selesai pada 11 Oktober 2019 yang diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir program studi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 4 orang yang terdiri atas 3 putri dan 1 putra. Keberangkatan mahasiswa tersebut di dampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjamasa USM dan ikut pula seorang orang tua mahasiswa.

Rombongan berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda menuju Kuala Lumpur pada tanggal 11 Juni dan selanjutnya menuju Pattani, Thailand Selatan dengan transportasi darat, bus, yang memakan waktu kurang lebih 12 jam. Menurut Kepala KUIK “Program KKN/PPL ini merupakan salah satu realisasi kerjasama antara Badan Alumni Thailand Selatan dengan USM dan beberapa kampus negeri dan swasta di Indonesia. Tahun ini ada 15 Universitas yang ikut mengirimkan mahasiswa dengan total keseluruhan peserta 50 orang. Antusiasme yang luar biasa dari peserta didasarkan dari pengalaman para senior yang telah mendapatkan manfaat keilmuan dan pengalaman yang luar biasa selama mengikuti program”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Konsulat Indonesia di Songkla, Bapak Fachry Sulaiman, perwakilan Kementerian Pendidikan Thailand, Ketua Badan Alumni Thailand Selatan, dan Pimpinan Sekolah/ Madrasah penempatan mahasiswa KKN/PPL. Kegiatan yang berlangsung khidmat dan haru perpisahan antara sesama mahasiswa bertempat di gedung Majelis Ulama, Pattani, Thailand Selatan.

Setelah kegiatan pelepasan mahasiswa, USM dan 3 universitas lainnya melakukan prosesi penandatangan MoU dengan ketua Badan Alumni Thailand Selatan, Bapak Hj. Sayutee Hayeetahai. Ini merupakan perpanjangan MoU dari MoU awal tahun 2016 yang lalu

Share to your social networks

One Comment on “Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris melaksanakan KKN/PPL Internasional di Thailand”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.