Universitas Serambi Mekkah Gelar Turnamen Bola Voli

Share to your social networks

Turnamen bolavoli tingkat SMA/SMK/MA se-Aceh yang diselenggarakan oleh Universitas Serambi Mekkah (USM) memperebutkan Piala DR Mr H Teuku Moehammad Hasan digelar di Lapangan Bola Voli USM, mulai 7 hingga 14 Mei 2016.

Ketua Panitia, Deli Muranda yang didampingi oleh Koordinator Pelaksana, Aldiansyah Akbar MPd, Jumat (6/5), mengatakan, sebanyak 28 tim ikut memeriahkan turnamen berhadiah total Rp 26 juta itu. Ke-28 tim tersebut terdiri dari 18 tim putra dan 10 tim putri, berasal dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Sementara enam tim putra dan dua tim putri yang lain berasal dari luar kedua daerah itu.

Sistem pertandingan, katanya, menganut sistem gugur. Pada pembukaan, Sabtu (7/5) pukul 14.00 WIB, akan berlaga tim putra SMA Negeri 4 Banda Aceh versus MAS Riab Aceh Besar. Sedangkan pertandingan tim putri dimulai pada 9 Mei 2016 mendatang.

Ketua Prodi Penjaskesrek USM, Mansur MKes mengatakan, antusias para pelajar untuk mengikuti kejuaraan ini cukup tinggi. Namun, mereka terkendala dengan semakin dekatnya jadwal Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Langsa, sehingga jumlah peserta berkurang. Mansur berharap, kejuaraan ini menjadi ajang rekrutmen calon mahasiswa yang akan dipersiapkan sebagai tim bola voli USM yang selama ini sering menjuarai berbagai turnamen di Aceh.

Turnamen bola voli tingkat SMA/SMK/MA Se-Aceh memperebutkan hadiah total Rp 26 juta dengan rincian juara 1 putra Rp 7 juta, juara II Rp 5 juta, juara III Rp 3 juta. Sedangkan juara I putri Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta, dan juara III Rp 1 juta.  “Dari turnamen ini diharapkan akan muncul bibit atlet bola voli handal di Aceh,” ujar Pembantu Rektor III USM, Jalaluddin SPd MPd.

Sumber : Serambi Indonesia

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code