Universitas Serambi Mekkah Awali Penyambutan Mahasiswa Dengan Pengenalan Kehidupan Kampus

Share to your social networks

Keluarga Besar Universitas Serambi Mekkahhari ini menerima anggota keluarga baru, yang ditandai dengan Pelaksanaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Serambi Mekkah Tahun Akademik 2019/2020, yang berlangsung di Aula Dr. Mr. H. Teuku Muhammad Hasan Universitas Serambi Mekkah, Batoh.
Ketua panitia, Riski Safwanda dalam laporannya mengatakan: Alhamdulillah acara pada hari ini sudah terlaksana, dan berharap akan sukses sampai hari ketiga di fakultas dan prodi. Kegiatan saat ini merupakan pembukaan, yang juga diisi dengan materi serta motivasi dan penampilan dari UKK dan UKM.
Kegiatan dengan mengangkat tema “Membentuk Generasi Muda Berperadaban di Era Revolusi Industri 4.0” ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM) dan segenap civitas akademika Universitas Serambi Mekkah.
Dalam sambutan Ketua Dewan Pembina YPSM, T.H.M Sulaiman Shah,mengungkapkan: Kampus Universitas Serambi Mekkah sarat dengan sejarah dan prestasi, Bapak pendiri bangsa, Dr. Mr. H. Teuku Muhammad Hasan adalah pendiri Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, yang kini masih berdiri tegap serta terus berkomitmen untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, khususnya di Aceh. Sudah sepatutnyalah anak-anak kami untuk menikmati, menuntut ilmu dengan tekun di Universitas Serambi Mekkah ini.
Tahun ini, Universitas Serambi Mekkah, menerima lima ratusan mahasiswa baru yang terdaftar pada enam Fakultas, yaitu FKIP, FE, FTP, FAI, FT dan FKM.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum YPSM, Ir Teuku Iskandar Shah mengatakan: Mahasiswa baru kita harapkanserius dalam belajar dengan memanfaatkan segenap fasilitas yang ada, sehingga menjadi penerus bangsa yang berkualitas. Kita berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Universitas Serambi Mekkah.
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ayahanda T.H.M. Sulaiman Shah ini juga di hadiri oleh Wakil Rektor I bidang akademik.
Dalam sambutanya Warek I Ir. H. T Makmur M.Si mengatakan: Mahasiswa baru harus mengikuti segenap kegiatan akademik yang ditetapkan oleh Universitas Serambi Mekkah, meliputi perkuliahan dan berbagai kegiatan lainnya, Insya Allah akan sukses dan lulus tepat waktu, kita akan memberikan yang terbaik untuk semua mahasiswa USM.
Pada kegiatan program pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru ini, juga diisi dengan pemberian materi tentang Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba oleh Kepala BNN Kota Banda Aceh, Kiat Sukses Belajar di Perguruan tinggi oleh Wakil Rektor III USM, Wawasan Kebangsaan oleh Pangdam Iskandar Muda dan Pemberian Motivasi oleh Bang Wien Muliadin.

Berikut adalah foto-foto kegiatan acara tersebut

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.