Universitas Serambi Mekkah Adakan Seminar Nasional Multidisiplin Ilmu

Share to your social networks

Banda Aceh, 14 Desember 2019
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Serambi Mekkah (LPPM USM) kembali mengadakan seminar nasional multidisiplin ilmu, yang berlangsung di Aula Dr. Mr. Teuku H. Moehammad Hasan, Universitas Serambi Mekkah pada 14/12/2019.

Ketua Panitia, Bapak Dr. Muhamad Saleh Ginting, M.Pd mengatakan, alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama seluruh panitia dan berbagai lembaga lainnya, maka kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya acara ini dan kita harapkan menjadi wadah untuk dosen mempublikasikan hasil penelitian yang dilakukan, baik untuk dosen internal, eksternal maupun masyarakat umum.

Seminar dengan tema “Inovasi Produk Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Tantangan Era Revolusi Industri 4.0” berjalan sukses dengan dihadiri oleh ratusan pemakalah dan peserta dari kalangan dosen, mahasiswa dan masyarakat umum, baik dari Aceh bahkan dari luar provinsi, seperti Medan, Padang, hingga Gorontalo.

Seminar nasional ini mendatangkan pemateri dari Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. Badaruddin, M.Si, Prof. Dr. Abrar Muslim, S.T, M.Eng dari Universitas Syiah Kuala dan Prof. Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd dari Universitas Serambi Mekkah

Turut hadir pula Wali Kota Banda Aceh, Rektor, Perwakilan Gubernur, Para Wakil Rektor, Para Dekan, beberapa Rektor Universitas di Aceh, LLDIKTI Wilayah XIII dan Ketua MPD Kota Banda Aceh.

Prof. Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd selaku Ketua LPPM USM dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan acara ini serta harapan agar kegiatan ini dapat terus diadakan, baik nasional atau internasional.

Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. H. Said Usman, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat menarik karena dengan tema yang terfokus pada Revolusi Industri 4.0, dapat menjadi suatu bahan untuk mengarahkan mahasiswa dan juga dosen dalam menyesuaikan dengan perkembangan global, bersaing dengan kondisi yang serba modern.

Wali Kota Banda Aceh, Bapak H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM. berkesempatan membuka acara ini sekaligus menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi pada penyelenggara kegiatan ini, juga kepada narasumber dan peserta yang sudah hadir ke Kota Banda Aceh, dengan demikian Universitas Serambi Mekkah turut aktif dalam mewujudkan Kota Banda Aceh Seribu Event.

Kegiatan ini diakhiri dengan presentasi para pemakalah, penyerahan sertifikat dan foro bersama.

Sumber: Humas Universitas Serambi Mekkah (T M Rafsanjani)

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.