TIM Mutu Universitas Serambi Mekkah Aktif pada Lokakarya Audit Mutu Internal (AMI) Di Medan

Share to your social networks

Medan, 25 Oktober 2019.

Tim bagian mutu Universitas Serambi Mekkah kembali diundang pada Lokakarya Audit Mutu Internal Batch V di Medan 22-24 Oktober 2019. Peserta Lokakarya Audit Mutu Internal (AMI) batch ke lima  ini diikuti sekitar 60 orang dari beberapa perguruan tinggi wilayah Lampung, Bengkulu, Lubuk Linggau, Padang, Medan dan  Aceh. Kegiatan bertahap ini sudah dinanti-nanti selama setahun, sebagai wadah keilmuan untuk peningkatan mutu institusi.

Kegiatan yang diisi oleh nara sumber atau fasilitator berkelas ini seperti Prof. Dr. L. Hartanto  Nugroho, M.Agr, Dr. Wonny Ahmad Ridwa, S.,MM, Ir. Achmad Wicaksono, M.Eng.,Ph.D dan ibu Alberta Rika Pratiwi berjalan lancar dan menarik, dengan fokus materi yang selalu dimutakhirkan sesuai dengan peraturan-peraturan baru terkait akreditasi, misalnya Peraturan BAN-PT tentang IAPT 3.0 dan IAPS 4.0 yang mensyaratkan akreditasi perguruan tinggi atau prodi dengan pelaksanaan audit mutu berbasis risiko (risk based audit).

Direktorat Penjaminan Mutu berharap, semakin banyak auditor yang lulus, maka semakin bagus dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan tinggi.

“Semua fasilitator untuk membantu kemudahan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di PT sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan institusi dengan melihat kelenggakapan dokumen SPMI sesuai dengan standar SN dikti atau melampaui standar SN dikti” Tutup Direktur Penjaminan Mutu.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.