Profesor dari Taiwan Pemateri Simposium Internasional di USM

Share to your social networks

Dalam kerangka yudisium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Serambi Mekkah (USM), tanggal 30 Agustus 2017, maka akan diadakan Simposium Internasional. Kegiatan ini bertujuan membuka wawasan para calon lulusan yang akan diwisuda beberapa waktu ke depan, dan juga civitas akademika USM untuk terus membuka wawasan keilmuan dan mencermati berbagai peluang kependidikan, termasuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut Pembantu Dekan I FKIP, Drs. Muhammad Ridhwan, M.Pd, dalam simposium internasional kali ini, menghadirkan Professor Dr. Po-Tsang Huang dari Taiwan yang akan mengupas pendidikan tinggi di Taiwan. Pemateri lainnya adalah Dr. Israwati, M.Si (Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, FKIP-USM) yang akan membahas tentang peluang-peluang pendidikan. Disamping itu, untuk mendapatkan informasi peluang beasiswa, maka tim Elite Study in Taiwan (Esit) hadir dalam acara tersebut yang langsung datang dari Taiwan yaitu Hariyanto Gunawan, Ph.D and Ms. Pin-Fen Huang. ‘Kita juga sudah mintakan ketua prodi pendidikan ekonomi FKIP-USM, Dr. Muslem Daud, M.Ed, sebagai moderator sehingga diharapkan kegiatan ini akan berjalan dengan menarik’, imbuh Ridhwan kepada Media.

Menurut Dekan FKIP, pada semester ini akan diyudisium 231 calon sarjana di lingkungan FKIP USM. Kiranya, kegiatan simposium ini akan memberi pencerahan bagi calon wisudawan yang akan menapaki tahapan kegiatan berikutnya. Kegiatan ini mengambil tempat di lantai 3, Auditorium Mr. Dr. H. T. Moehammad Hasan, di kampus induk USM Batoh.

Kegiatan ini sendiri difasilitasi oleh ATaB (Aceh Taiwan Bridge) yang merupakan gugus kerja dari Office of International Affairs (OIA, Kantor Urusan Internasional) Universitas Serambi Mekkah. Menurut, Ir. T. Makmur, M.Si (Pembantu Rektor I Bidang Akademik) didampingi oleh Maliya Syabrina, M.Sc (Kepala OIA), dan Muhammad Zulfajri, M.Sc (inisiator ATaB), gugus kerja ini dibentuk atas inisiatif alumni Taiwan yang kini bertugas di USM dan kita mengapresiasi inisiatif ini. ‘Harapannya, ini akan mempermudah komunikasi dan dapat menjadi referensi dalam menciptakan kerja sama dengan Taiwan’, pangkas T. Makmur dengan mantap.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code