Prodi Pendidikan Ekonomi Live Talk-Show di 94.5 Three FM, Banda Aceh

Share to your social networks

[Banda Aceh] Dalam kerangka mempromosikan Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi, FKIP, USM, pihak Prodi Pendidikan Ekonomi melakukan kunjungan silaturrahmi ke stasiun radio Three 94.5 FM Jum’at 10 Juni 2016 berlokasi di seputaran Kampung Ateuk Pahlawan, Banda Aceh. Tim Pendidikan Ekonomi terdiri dari Ketua Prodi dan unsur Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) hadir ke radio yang digandrungi kaula muda tersebut pada jam 16.30 dan disambut langsung oleh pimpinan radio, Bapak Wira Dharma. Seusai acara ramah tamah sebentar, live talk show-pun dimulai pada jam 17.00 s.d 18.00 WIB.

Ketua Prodi, Muslem Daud, M.Ed, Ph.D yang mengawali talkshow menjelaskan secara umum tentang Prodi Pendidikan Ekonomi yang telah mendapat akreditasi B serta keunggulan-keunggulan yang dimiliki, mulai dari kwalitas dosen yang sudah baik terdiri dari lulusan dalam maupun luar negeri, juga menyampaikan kerjasama-kerjasama yang sudah, sedang dan akan dilakukan untuk memajukan prodi Pendidikan Ekonomi khususnya dan memajukan FKIP dan USM pada umumnya.

Munawarah, mahasiswi smt 8 yang ikut dalam show yang disiarkan secara langsung tersebut yang  diwawancari penyiar menjawab alasan ia memilih Prodi Pendidikan Ekonomi adalah bahwa selain ijazahnya sama nilainya dengan yang dikeluarkan perguruan tinggi negeri, ia merasa nyaman belajar di Prodi dimaksud bukan hanya fasilitas belajarnya sudah membaik, kampusnya pun free wifi sekarang sehingga akses bahan kuliah tidak semata-mata tergantung pada hard copy dari perpustakan tetapi juga dapat diambil dari sumber online tanpa harus ke warung internet (warnet). Dari perspektif lain, Ayu Maulidia (juga mahasiswi semester 8) dalam dialog interaktif dimaksud menyampaikan bahwa kuliah di Prodi Pendidikan Ekonomi merupakan pilihan yang tepat karena lulusan prodi ini terbuka peluang bukan saja menjadi guru di tingkat sekolah dasar, maupun sekolah menengah atas tetapi juga dapat menjadi wirausahaan, kerja di perbankan, perusahaan dan mampu membuka berbagai jenis usaha.

Sementara itu, unsur HMJ lainnya yang hadir, Ukhaiyar, dalam dialog interaktif tersebut menjawab pertanyaan tentang kesan yang didapat selama belajar di Prodi Pendidikan Ekonomi. Ukhayar menjawab bahwa ia sangat senang belajar di Prodi Pendididikan karena banyaknya kegiatan kemahasiswaan dan juga adanya berbagai kuliah umum dari narasumber ahli di bidangnya. Baru-baru ini juga kami baru melaksanakaan kuliah umum yang narasumbernya kepala subbidang Pengembangan Usaha Ekonomi dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh, pangkah mahasiswa smt 6 ini yang juga menjabat sebagai humas HMJ Prodi.

Menurut Sekretaris Prodi Pendidikan Ekonomi, Ibu Ratna Mutia, S.Pd, M.Si, mengatakan bahwa Prodi Pendidikan Ekonomi memang sedang giat-giatnya menjalankan promosi untuk menyebarkan informasi kepada publik khususnya dalam kerangka penerimaan mahasiswa baru. Kami juga sudah membentuk taskforce yang dimotori adek-adek HMJ untuk memberikan informasi kepada calon-calon mahasiswa/i  yang sedang mencari kampus yang tepat untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Jalaluddin, S.Pd, M.Pd mengapresiasi langkah yang diambil oleh Prodi Pendidikan Ekonomi ini. Mengingat kegiatan talk show ini menjangkau banyak pendengar yang butuh pada informasi tentang penerimaan mahasiswa baru. Senada dengan Rektor III, Pembantu Dekan I Bidang Akademik FKIP, Drs. Abubakar Ajalil, M.Si, juga mengapresiasi kegiatan talkshow ini karena dipandang telah memberikan kesempatan kepada pendengar mendapatkan informasi yang utuh dari Prodi dan juga unsur mahasiswa/i. Pak Abu melanjutkan ‘kiranya talkshow semacam ini perlu diprogramkan secara berkala sehingga masyarakat mendapat informasi perkembangan USM dan juga prestasi-prestasi yang sudah kita capai’, pangkas candidate doctor ini.

Berikut adalah kegiatan talkshow tersebut.

[Best_Wordpress_Gallery id=”32″ gal_title=”Talk Show di Three FM”]

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code