Perkemahan Silaturrahmi USM Ditutup, MAN Rukoh Juara

Share to your social networks

juara-pramuka
Banda Aceh; Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rukoh, Darussalam, Banda Aceh, berhasil meraih juara umum pada perkemahan silaturrahmi Universitas Serambi Mekkah (USM), yang digelar di lapangan Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.

Perkemahan yang diikuti 320 Pramuka se-Aceh itu, ditutup Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, Ramli Rasyid, yang dihadiri Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM) THM Sulaiman Shah, Pembantu Rektor I USM, Komandan Belneg Rindam IM Letkol Inf Arifin, Kamis (14/5) sore.

Perkemahan silaturrahmi USM yang diikuti Pramuka se-Aceh itu memperlombakan cabang pionering, jelajah, jurnal, TTG, LKBB dan Kaligrafi. Semua cabang itu dilombakan untuk putra dan putri, kecuali cabang jurnal.

Sementara peserta perkemahan itu, masing-masing Gugus Depan Gerakan Pramuka, MAN 3 dan MAN Rukoh (Banda Aceh), MAN Ruhul Islam Anak Bangsa dan MAN Indrapuri (Aceh Besar), serta SMAN 1 Tanah Jambo Aye dan SMAN 1 Seunudon (Aceh Utara).

Selanjutnya,Gugus Depan Gerakan Pramuka MAN Blang Pidie (Abdya), MAS Jeumala Amal (Pidie),Group Sanggar Jeumpa Puteh MAN Peusangan (Bireuen) serta Saman Gayo.

MAN Rukoh yang menjadi juara umum perkemahan silaturrahmi USM itu, setelah berhasil menyabet sejumlah juara pada cabang-cabang yang dilombakan. Masing-masing juara I jelajah putra, juara II jelajah putri, juara III kaligrafi putra, juara III jurnal, juara II LKBB putra, dan juara III LKBB putri.

Pada kesempatan itu, Ramli Rasyid meminta generasi muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.”Bangunlah kepribadian untuk menatap masa depan yang indah, sebagai pemimpin-pemimpin bangsa,” ujarnya.

Menurut Ramli, kalau generasi muda sudah terjerumus kedalam lembah penyalahgunaan dan peredaran narkoba maka masa depan bangsa ini akan hancur. “Gerakan Pramuka wadah membangun karakter bangsa,membentuk kepribadian generasi muda untuk kemajuan bangsa. Lakukanlah hal-hal positif untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” tuturnya.(BFP)

Sumber : Suara Umum Aceh

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code
     
 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.