Pendidikan Biologi Universitas Serambi Mekkah Adakan Pengabdian di Ekowisata Mangrove Aceh Jaya

Share to your social networks

Ketua Prodi Pendidikan Biologi Memberikan Pengarahan Pada Pengabdian Masyarakat

Calang, 01 Desember 2019

Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah kembali mengadakan pengabdian masyarakat. Ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap semester yang merupakan bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan yang kini sedang berjalan diadakan di Ekowisata Mangrove Kabupaten Aceh Jaya yang diikuti oleh segenap dosen dan mahasiswa.

Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Bapak Azwir M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini kita adakan setiap semester, sebagai bentuk pengabdian dosen serta mahasiswa.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan FKIP, yang sekaligus melakukan MOU dengan pengelola Ekowisata Mangrove, serta didampingi oleh beberapa dosen yang merupakan perwakilan dari rumpun ilmu seperti Dr. Ibrahim, M.Pd sebagai riset pengembangan pendidikan, Dra. Armi, M.Si sebagai ahli lingkungan, Drs Jailani, M.Pd sebagai ahli botani, dan Nurul Azmi, M.Pd sebagai pengembangan sosialisasi ke masyarakat.

Dalam Sambutan Dekan FKIP mengatakan, Kegiatan yang dilakukan oleh Prodi Biologi patut kita apresiasi, juga merupakan suatu Prodi yang sangat aktif baik melakukan penelitian dan pengabdian.

“Kegiatan MoU ini juga menjadi pendukung dan mitra untuk kelancaran kegiatan lanjutan, dengan harapan Ekowisata Mangrove menjadi projek dan kerja sama, baik riset maupun pendidikan restorasi, dan ini merupakan suatu peluang bagi mahasiswa dan dosen untuk mengembangkan riset nantinya”.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hariĀ  sabtu-minggu 30 November-01 Desember 2019 dan dihadiri oleh 40 mahasiswa ini didampingin langsung oleh ketua Lembaga Ekowisata Mangrove, Bapak Abdul Hadi, S.Pd.

Dalam SAmbutnya, Bapak Abdul Hadi menyampaikan, Kami sangat senang dan memberikan apresiasi dengan kedatangan tim Pendidikan Biologi, ini merupakan peluang pengembangan dalam riset ekowisata mangrove. MOU yang di lakukan merupakan suatu projek yang sangat kami tunggu agar insan akademik memberi masukan kepada kami untuk mengembangkan program program yang lebih baik.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.