Pelatihan Penulisan Buku Ajar Dan Penandatanganan Mou Kerjasama Lppm Usm Dengan Penerbit Andi Yogyakarta

Share to your social networks

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Serambi Mekkah (LPPM USM) kembali mengadakan kegiatan dalam meningkatkan kinerja lembaga dan meningkatkan mutu dosen di lingkungan Universitas Serambi Mekkah, kegiatan yang dilakukan bertajuk pelatihan penulisan buku ajar bagi dosen sekaligus penandatanganan nota kesepakatan kerjasama (MoU) antara LPPM USM dengan Penerbit Buku Andi Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Bapak Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan yaitu Bapak Jalaluddin, S.Pd., M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seorang dosen harus banyak meneliti dan menulis apalagi membuat buku ajar sudah menjadi tuntutan wajib saat sekarang ini. Kemenristek dikti memberikan banyak peluang kepada para dosen dalam meningkatkan mutu dan kualitasnya, berbagai macam peluang dana hibah yang dikucurkan untuk para dosen, dosen membuat buku saja diberikan dana dalam bentuk Insentif Buku Ajar. Jadi mari berlomba-lomba untuk meningkatkan mutu dan kualitas supaya tercapainya tujuan yang diinginkan. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama (MoU) antara LPPM USM dengan Penerbit Buku Andi yang langsung di tandatangani oleh para pihak, LPPM USM langsung di tandatangani oleh ketua LPPM yaitu Bapak Saisa., ST., MT dan dari Penerbit Andi Bapak Edi S. Mulyanta, S.Si., MT. Nota kesepakatan kerjasama para pihak menjelaskan tentang kerjasama dalam pemeriksaan tulisan dan pencetakan buku yang mana akan saling membantu para pihak dalam meningkatkan mutu dan kualitas bersama.

Pada kegiatan penulisan buku ajar tersebut yang menjadi Nara Sumber yaitu Bapak Edi S, Mulyanta, S.Si., MT yang merupakan Manager Operational Penerbit Andi Yogyakarta. Materi yang disampaikan Bapak Edi membuat para dosen bersemangat akan membuat dan menulis buku karena dengan adanya buku maka kualitas dosen untuk menjadi professor pun akan semakin cepat. Buku, jurnal dan tulisan para dosen akan menjadi catatan yang ditinggalkan nantinya bagi peningkatan kualitas pendidikan di Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya. Harapan dari pemateri supaya setiap tahunnya dosen USM bisa mencetak ribuan buku untuk bisa disalurkan ke berbagai pelosok negeri tercinta ini.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code