Mawapres Kopertis XIII Aceh

Share to your social networks

Program Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) merupakan salah satu program yang dibentuk oleh KEMENRISTEKDIKTI untuk mencari mahasiswa/I yang berprestasi dan memiliki inovasi di bidang iptek untuk Indonesia. Program ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa/i yang duduk dibangku perkuliahan dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta. Untuk memilih calon MAWAPRES diperlukan banyak penyeleksian. Mulai dari seleksi tingkat Universitas, Provinsi (bagi PTS), dan kemudian ke tingkat Nasional.

Pada tanggal 30 s.d 31 Mei 2016 lalu telah dilaksanakan program Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) tingkat Perguruan Tinggi Swasta Se-Provinsi Aceh, yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah XIII Aceh di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh. Pelaksanaan kegiatan tersebut berkaitan dengan dicarinya pemenang juara 1, 2, dan 3 tingkat PTS Se-Provinsi Aceh yang akan dikirim sebagai calon peserta MAWAPRES tingkat Nasional.

Adapun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang mengikuti seleksi MAWAPRES tingkat PTS pada tanggal dan tempat yang telah disebutkan adalah : Universitas Serambi Mekkah, Universitas Al Muslim, Universitas Jabal Ghafur, Universitas U’Budiyah Indonesia, Universitas Abulyatama, Universitas Gajah Putih, STIKes Nurul Hasanah Kutacane, STKIP Bina Bangsa Getsempena.

Berdasarkan hasil penilaian Tim dewan juri, pada seleksi MAWAPRES Tingkat PTS Se-Provinsi Aceh tersebut Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh mendapat Juara ke-2 yang diwakili oleh Refani Fazira Panjaitan dari Fakultas Teknologi Pertanian. Dengan judul Karya Tulis Ilmiah “Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong (Manihot Utillisima) Menjadi Abon Nabati Sebagai Sumber Pangan Alternatif Untuk Diversifikasi Pangan.”

Saya (Refani Fazira Panjaitan) perwakilan MAWAPRES dari USM Banda Aceh telah mendaftarkan diri sebagai calon peserta untuk seleksi MAWAPRES di tingkat Nasional. Saya memohon dukungan dan doa dari segala pihak terkait program MAWAPRES yang sedang saya jalankan ini. Agar saya dapat terus membanggakan dan mengharumkan nama Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh di Tingkat Nasional.

Dalam ini Pembantu Rektor III USM Bapak Jalaluddin, S. Pd, M. Pd mengatakan untuk meraih prestasi bukan hal yang mudah tapi perlu proses yang panjang, sosok refani adalah mahasiswa yang rajin dan ulet dalam menjalankan aktifitas baik pengajaran dan pengabdian dan memiliki keyakinan yang sunguh-sungguh sehingga apa yang didapatkan sebuah hasil perjuangan yang luar biasa, saya atas nama pimpinan juga mengucapakan terimakasih pada pembantu Dekan III Fakultas pertanian Ibu Virna Muhardina STP, M. Sc yang sudah mampu membawa mahasiswa ke ranah Nasional sehingga pengembangan Universitas Serambi Mekkah akan selalu berkiprah di dunia luar ini bukti nyata bahwa kita mampu bersaing dengan yang lain.

Berikut adalah foto-foto kegiatan tersebut

JURI BERSAMA DENGAN JUARA 1, 2, DAN 3 SELURUH PESERTA DAN JURI SELURUH PESERTA, PANITIA, DAN JURI

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code