Mahasiswa Teknik USM Juara I Lomba Inovasi Teknologi Pengelolaan Sampah

Share to your social networks

Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLH-K3) Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan “Lingkungan Hidup Expo 2018” yang pada tanggal 9 – 11 Oktober 2018 bertempat di Taman Bustanulsalatin Banda Aceh. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba Inovasi Teknologi Pengelolaan Sampah Tingkat Mahasiswa. Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah berhasil meraih Juara I dalam lomba ini.

Lomba Inovasi Teknologi Pengelolaan Sampah Tingkat Mahasiswa diikuti oleh peserta yang terdiri dari 3 kelompok mahasiswa yang berasal dari Universitas dan Fakultas berbeda.

Panitia menyeleksi beberapa proposal yang layak masuk ke 7 nominator. Selanjutnya pada tanggal 10 Oktober 2018 dilaksanakan presentasi proposal yang masuk kategori 7 nominator. Diantara 7 nominator tersebut tim mahasiswa yang berasal dari Universitas Sermbi Mekkah Fakultas Teknik berhasil masuk sampai tahap final.

Tim mahasiswa yang berhasil masuk sampai ke babak final diketuai oleh Juwandi berasal dari Program Studi Teknik Lingkungan dengan anggota Suhar berasal dari Program Studi Teknik Kimia Universitas Serambi Mekkah.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik, Vera Viena, ST,MT mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT telah memberikan kesempatan kepada tim Mahasiswa yang berasal dari Universitas Serambi Mekkah sebagai pemenang Lomba Inovasi Teknologi Pengolahan Sampah. Ia berharap ke depan akan semakin banyak lagi mahasiswa Fakultas Teknik USM yang meraih prestasi di Aceh.

 

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code
     
 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.