Mahasiswa Piaud FAI USM Mengikuti Workshop Penyusunan Laporan Kegiatan Dan Laporan Pertangung Jawaban Kegiatan Mahasiswa

Share to your social networks

Pada hari Jum’at tanggal 8 Maret 2019 bertempat di ruang kuliah umum yang sering disebut RKU lantai tiga Universitas Serambi Mekkah. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00. Program studi pendidikan Islam anak usia dini mendapat undangan dari badan penjaminan mutu mengenai kegiatan workshop. Ketua program studi ibu Dr. Wahyu Khafidah, MA mengharapkan peserta agar mengikuti workshop secara menyeluruh dan hasil dari kegiatan workshop dapat direalisasikan pada prodi PIAUD. Adapun perwakilan mahasiswa PIAUD semester enam yang bernama Sunita Temasmi, Marlina dan Adelia Damayanti. Mengikuti workshop dengan tema penyusunan laporan kegiatan dan laporan pertanggung jawaban kegiatan pada himpunan mahasiswa di lingkungan USM. Workshop ini bertujuan untuk pemahamanan mahasiswa mengenai akreditasi.

Dari hasil mengikuti workshop ini mahasiswa mengetahui bahwa penting adanya laporan kegiatan, tentang pertanggunag jawaban pada himpunan mahasiswa di lingkungan Universitas Serambi Mekkah, karena kalau tidak ada laporan kegiatan maka kegiatan itu tidak di anggap rill atau sempurna dan soft copy laporan kegiatan harus di serahkan kepada fakultas atau prodi untuk menjadi arsip dan di butuhkan untuk memenuhi re akreditasi fakultas atau program studi.

Ibu Dra.Sri Ismulyati M.Pd menjelakan tentang jika mengadakan kegiatan mahasiswa contoh nya seperti kegiatan peusijuk yang di lakukan pada setahun sekali untuk penyambutan atau pengesahan mahasiswa baru. Kita harus membentuk panitia gununya untuk mensukseskan acara kegiatan yang harus dilakukan. Adapun panitia harus dibutuhkan untuk kegiatan adalah:

  1. Ketua kegiatan
  2. Serketaris
  3. Bendahara
  4. Seksi konsumsi
  5. Seksi keamanan
  6. Seksi perlengkapan dan Dekorasi
  7. Seksi Humas/publikasi
  8. Seksi acara

Dan kita juga membutuhkan dana. Acara tidak berjalan dengan lancar jika tidak ada dana. Dana yang di peroleh untuk acara Peusijuk ini dari MABA ( mahasiswa baru) dan dari yayasan yang persyaratannya harus membuatan proposal yang disetujui oleh wakil rektor.

Berikut adalah foto kegiatan acara tersebut

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code
     
 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.