Mahasiswa Biologi Universitas Serambi Mekkah Juara I Lomba Inovasi Teknologi Pengelolaan Sampah

Share to your social networks

Banda Aceh, 10 November 2019

Kado Istimewa Untuk Universitas Serambi Mekkah, di Hari Pahlawan

Lingkungan Hidup Expo 2019 yang digelar DLHK3 Banda Aceh resmi berakhir. Kegiatan yang diselenggarakan mulai 8 November lalu ditutup secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, Minggu (10/11) di Taman Bustanussalatin (Taman Sari).

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh mahasiswa pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah (FKIP USM)untuk berperan aktif pada lomba Inovasi Teknologi Pengelolaan Sampah Tingkat Mahasiswa, dan alhamdulillah meraih Juara I, mengungguli tim dari UIN Ar Raniry pada posisi kedua dan tiga.

T. Jasa Putra, selaku ketua tim menyampaikan, kita bersyukur atas prestasi ini, dan kita berharap agar masyarakat Aceh khususnya dapat mengetahui tentang pemanfaatan sampah sebagai bahan produk yang dapat berguna di bidang ekonomi, dengan demikian dapat membantu mengatasi pengangguran di Aceh.

Tim unggulan Universitas Serambi Mekkah ini terdiri dari, T. Jasa Putra, Lina Fitria, Fauzul Asri, Riska Safitri dan Dian Saputri.

“Terima kasih kami ucapkan kepada dekan FKIP, Bapak Jalaluddin, Spd.,M.Pd. Ketua Prodi Biologi Azwir, M.Pd, Rektor dan segenap dosen dan kepada kawan-kawan yang telah mendukung kami”

Mahasiswa biologi pada lomba ini memperlolmbakan pengolahan Sampah dari plastik jenis aqua maupun jenis plastik lainnya, kemudian dilakukan proses penyulingan dengan dengan menggunakan 4 tabung dan menghasilkan 4 jenis produk, yaitu jenis minyak solar, bensin, minyak tanah dan gas.

Ketua Prodi, Bapak Azwir, M.Pd mengatakan, alhamdulillah anak kita dapat membanggakan Universitas Serambi Mekkah yang juga bertepatan dengan hari pahlawan, bagi kami mereka (anak-anak) kami adalah pahlawan dihari ini, kami sangat bangga dan berterima kasih.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh DLHK3 Banda Aceh ini berjalan lancar dan meriah dengan beragam kegiatan lomba yang diadakan

Dekan FKIP, Bapak jalaluddin, S.Pd.,M.Pd mengatakan, selamat kepada ananda kami telah mengharumkan nama Fakultas dan Universitas Serambi Mekkah, mudah-mudahan lebih banyak lahir mahasiswa berbakat untuk membanggakan institusi

Pada kesempatan berbeda, Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. H. Said Usman, M.Kes yang kini berada di malaysia mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita diberikan dua berita indah, setelah Rahmad meraih medali emas, kini anak-anak kita dari biologi juga meraih juara I pada inovasi pengelolaan sampah. kami sangat bangga dan berterima kasih.

Berita ini ditulis oleh Humas Universitas Serambi Mekkah (T. M. Rafsanjani)

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.