Kegiatan Pramuka di Lapangan Rindam, Mata Ie

Share to your social networks

pramukaa

Banda Aceh; Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, T.H.M. Sulaiman Shah mengatakan kegiatan perkemahan silaturrahmi Universitas Serambi Mekkah, merupakan wujud dan tujuan membina generasi muda sebagai calon pemimpin-pemimpin bangsa masa depan.

“Kita mengharapkan generasi muda nanti mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, pantang menyerah, disiplin, dan inovatif untuk mendorong kemajuan dan keberhasilan,” kata THM Sulaiman Shah pada pembukaan perkemahan pramuka itu, Sabtu (9/5) di Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar.

Ayahanda menyebutkan perkemahan silaturrahmi Universitas Serambi Mekkah (USM), yang diikuti 320 pramuka se Aceh itu bertujuan membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa. “Saya berharap peserta betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot bangsa,” cetusnya.

Menurut Ayahanda, kaum muda sebagai patriot bangsa dan pembangunan wajib membantu pemerintah baik pikiran maupun tenaga untuk kejayaan bangsa. “Mari kita gelorakan kembali semangat para pejuang pendahulu yang telah mengorbankan harta dan jwanya untuk bangsa ini,” tuturnya.

Pada sisi lain, Ayahanda mengajak generasi muda melalui perkemahan silaturrahmi USM itu, untuk menggelorakan kembali semangat para pejuang pendahulu yang telah menyumbangkan segala yang mereka miliki, harta dan nyawanya sekalipun guna kemerdekaan negara ini dari penjajah.

Sementara itu, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh, Muzakir Manaf mengatakan gerakan pramuka sangat mulia mengingat tugas yang diembannya untuk mendidik generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur serta beriman dan bertaqwa.

“Dengan demikian akan menjadikan generasi muda yang cinta tanah air, dapat dipercaya, sopan, santun serta jujur,” ujar Muzakir Manaf yang juga Wagub Aceh dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Kakwarda Gerakan Pramuka Aceh, Azhari Basar.

Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto dalam amanat pada pembukaan perkemahan silaturrahmi itu, yang dibacakan Danrindam IM, Kolonel Inf Sugiyono mengatakan sejarah membuktikan generasi muda selalu menjadi kata kunci dan penentu proses perjalanan bangsa.

“Ide, pikiran dan gagasan mahasiswa sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan Aceh,” ujar Pangdam yang berharap mahasiswa bersungguh-sungguh menuntut ilmu guna mempersiapkan diri sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan.(Zainuddin Ali Kumba)

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code
     
 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.