Ikatan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (IMAPEKON) USM Gelar MUBES ke-IX

Share to your social networks

Foto Bersama Saat MUBES IMAPEKON USM

Banda Aceh, 13 Oktober 2019 

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (IMAPEKON)  Universitas Serambi Mekkah menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke IX, dengan agenda utama pemilihan pengurus baru, periode 2019-2020 yang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2019 bertempat di Aula Dr. Mr .H. Teuku Moehammad Hasan – Universitas Serambi Mekkah.

Selain pemilihan pengurus baru, pada kegiatan ini juga membahasa Ad/Art organisasi, Program kerja dan LPJ pengurus lama , dengan melibatkan seluruh  mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Serambi Mekkah.

Dekan FKIP Universitas Serambi Mekkah Bapak Jalaluddin, S.Pd.,M.Pd  yang membuka Acara MUBES IMAPEKON mengatakan, IMAPEKON merupakan organisasi mahasiswa yang mempunyai tugas untuk mewadahi bakat, minat dan potensi para mahasiswa yang ada  Program Studi Pendidikan Ekonomi  dan Peranan dan fungsi Himpunan Mahsiswa Jurusan merupakan pusat sentral dalam mewujudkan program studi Pendidikan Ekonomi  untuk lebih baik kedepan, maka adek-adek mahasiswa nantinya pada saat Mubes, pilih ketua IMAPEKON yang punya visi misi yang inovasi dan kreatif.

Begitupun Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh Bapak Zakaria, S.Pd.,M.Si, menyampaikan, HMJ IMAPEKON merupakan ujung tombak untuk menjalankan segala program kreatifitas mahasiswa di Prodi Pendidikan Ekonomi dan sebagai wadah penyampaian aspirasi Mahasiswa.

Harapan kita bersama dengan akreditasi Program Studi Pendidikan Ekonomi masih bertahan di ‘’B ‘’, ini sebagai energy bagi kita bersama dengan pengurus IMAPEKON terpilih nanti untuk melaksanakan program sosialisasi Prodi Pendidikan Ekonomi dengan program kegiatan Ekstrakurikuler untuk penerapan tri darma perguruan tinggi kepada masyarakat, agar jurusan kita lebih baik untuk tahun 2020 ini, tambah ka. Prodi.

“HMJ IMAPEKON, harus dapat menaungi berbagai elemen mahasiswa  yang berada di Program Studi Pendidikan Ekonomi dan juga harus hubungan koordinasi dengan Himpunan mahasiswa jurusan lain yang ada di FKIP Universitas Serambi Mekkah dalam melaksanakan segala program kreatifitas mahasiswa di FKIP,” ujar Aulia Prasetia, Ka. BEM FKIP .

Setelah selesai kegiatan MUBES berlangsung, Ketua Panitia pelaksana Mubes IX IMAPEKON, di wakili oleh Shalsalina BR.Sembiriang  menerangkan, Mubes merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan untuk persiapan pemilihan Ketua HMJ IMAPEKON. Mahasiswa Program studi pendidikan Ekonomi Semester V ini, mengatakan MUBES IX IMAPEKON yang sudah kami jalankan, Alhamdulilah sudah terpilih Ketua Umum IMAPEKON yang baru, Saudara Juni Egi Agam dan Rinto Jaya Al-Absi sebagai Waketum untuk periode 2019-2020.  Harapannya kedua sosok ini mejadi pemimpin yang ideal dan profesional sehingga HMJ IMAPEKON dapat menjadi lebih baik kedepan dan juga bisa membantu mengimplementasikan Visi, Misi dan Tujuan dari pada Program studi Pendidikan Ekonomi ini ,” pungkasnya.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.