FT USM Lakukan Yudisium Sarjana Baru

Share to your social networks

Pelaksana Tugas (Plt.) Dekan Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah, Ir. TM Zulfikar, MP (Kamis, 16/8/2018) melakukan Yudisium atau Wisuda Lokal terhadap 52 orang lulusan Sarjana (S-1) dari berbagai Program Studi di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (FT USM). Yudisium para lulusan FT USM Angkatan VIII tersebut diikuti oleh 30 orang lulusan dengan predikat sangat memuaskan dan 22 orang memuaskan, masing-masing berasal dari Program Studi Teknik Industri sebanyak 5 orang, Program Studi Teknik Informatika (Komputer) sebanyak 45 orang dan Program Studi Teknik Lingkungan sebanyak 2 orang, bertempat di Aula FT USM. Selain dihadiri unsur Pimpinan Fakultas dan Prodi, kegiatan tersebut juga dihadiri unsur Dosen dan Staf Akademik.
Pada kesempatan tersebut, Plt. Dekan FT USM, TM Zulfikar mengatakan bahwa yudisium bermakna pengukuhan seorang mahasiswa yang telah memenuhi syarat kelulusan pada suatu program studi sebagaimana yang ditetapkan dalam pedoman akademik FT USM. Kegiatan yudisium dapat menjadi indikator bahwa para lulusan jenjang Strata 1 (S1) dan berhak menyandang gelar Sarjana Teknik.
TM Zulfikar juga berpesan kepada para peserta yudisium agar mampu menjaga nama baik almamater Fakultas Teknik dan Kampus Universitas Serambi Mekkah, mampu menciptakan peluang-peluang atau lapangan kerja baru dan mampu menjadi inspirator dan motivator ditengah-tengah masyarakat nantinya. “Perjuangan saudara belum selesai hanya sampai disini, tetapi justru baru saja dimulai. Dunia kerja dan masyarakat telah menanti kiprah saudara, dan disanalah saudara akan ditempa dan dilihat apakah saudara akan mampu bersaing dan bersanding atau akan tergilas dengan situasi dan kondisi zaman yang terus bergerak menuju perubahan. Kita berdo’a semoga saudara mampu keluar dari berbagai kesulitan dan persaingan yang ada yang dapat menjadi pemenangnya. Dan tentunya ini menjadi kebanggaan kita semua para civitas akademika FT USM nantinya”, tegas TM Zulfikar.
Proses yudisium diakhiri dengan pembacaan pesan dan kesan mewakili para peserta yudisium dan juga do’a bersama yang diikuti seluruh peserta dan undangan yudisium yang hadir.

Berikut foto-foto acara yudisium tersebut.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code
     
 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.