FT USM Gelar Kegiatan BAKAT

Share to your social networks

Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (FT USM) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar kegiatan Bazar Kreatifitas Aneuk Teknik (BAKAT) sejak tanggal 26 hingga 31 Maret 2018 bertempat di halaman Kampus induk Universitas Serambi Mekkah, Batoh, Banda Aceh.

Informasi tersebut disampaikan oleh Ir. TM Zulfikar, MP., Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama FT-USM.

TM Zulfikar menjelaskan bahwa dalam kegiatan BAKAT tersebut diisi oleh berbagai aktivitas antara lain Kuliah Umum bagi Dosen, Mahasiswa dan Civitas Akademika FT USM, Lomba Mewarnai Bagi Anak TK se-Kota Banda Aceh, Pameran Kreasi dan Inovasi Mahasiswa FT USM, Pagelaran Seni Tari dan Lagu, Pelantikan Pengurus Baru BEM FT USM serta Silaturrahim Keluarga Besar FT USM.

Kegiatan BAKAT tersebut dibuka pada tanggal 26 Maret 2018, dan telah ditutup secara resmi oleh Rektor Universitas Serambi Mekkah, yang diwakili oleh Wakil Rektor III USM, Jalaluddin, S.Pd., M.Pd.
Pada kesempatan tersebut Wakil Rektor III USM menyampaikan apresiasi dan dan applaus yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pimpinan Fakultas Teknik USM dan Mahasiswa yang secara kompak dan bersama-sama melaksanakan kegiatan BAKAT tersebut. Tentunya dengan kegiatan tersebut telah ikut serta memberikan sosialisasi dan edukasi kepada publik terkait berbagai ragam kehidupan kampus di Universitas Serambi Mekkah.

“Harapan kita bersama tentunya USM akan semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat, khususnya di Aceh. Dan dengan dengan demikian minat masyarakat untuk dapat belajar dan kuliah di Universitas Serambi Mekkah akan semakin tinggi. Oleh karena itu sangat diharapkan peran serta seluruh Civitas Akademika USM agar dapat memberikan informasi kepada publik secara intens dan terus menerus”, ujar Jalaluddin.
Sementara itu Dekan Fakultas Teknik FT USM, Muhammad Fadhli, S.Kom, M.Kom, pada kesempatan yang sama menegaskan bahwa Fakultas Teknik USM akan terus berbenah seiring tuntutan zaman yang semakin berkembang. Saat ini dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat tentunya kita tidak boleh berdiam diri, kita harus mampu berdiri sejajar dengan kampus-kampus lainnya di Aceh. Untuk itu berbagai upaya akan terus dilakukan dalam rangka pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya Pengembangan di bidang Pembelajaran/Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Semoga saja dengan kegiatan BAKAT tersebut berbagai harapan dan cita-cita bersama dapat diwujudkan. Dan harapannya kegiatan serupa dapat dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya serta dapat juga dicontoh oleh Fakultas-Fakultas lainnya di lingkungan Universitas Serambi Mekkah.

Berikut adalah foto-foto kegiatan acara tersebut.


Foto 1. Sambutan Dekan FT USM, Muhammad Fadhli, S.Kom, M.Kom
Foto 2. Sambutan Wakil Rektor III USM, Jalaluddin, S.Pd, M.Pd. pada Kegiatan BAKAT FT USM
Foto 3. Penutupan Kegiatan BAKAT FT USM
Foto 4. Pelantikan Pengurus BEM FT USM oleh Dekan FT USM, Muhammad Fadhli, S.Kom, M.Kom.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code
     
 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.