Fakultas Teknik USM, Galang Kerjasama dengan Fakultas Teknik Unsyiah

Share to your social networks

Dekan Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (FT USM), Ir. Elvitriana, M.Eng., melakukan penandatanganan kesepahaman bersama dengan Dekan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (FT Unsyiah), Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA., MLA., yang berlangsung pada hari Senin (9/10/2017) bertempat di Gedung Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala. Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama ini merupakan sarana dalam mewujukan Kerjasama dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengembangan di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Nota Kepahaman Kerjasama disepakati selama jangka waktu selama 5 (lima) tahun tersebut akan dilaksanakan oleh semua Jurusan atau Program Studi yang ada di kedua kampus tersebut.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat dari dua kampus tersebut, masing-masing Wakil Dekan I FT Unsyiah, Dr. Ir. Rizal Munadi, M.T, M.M., Wakil Dekan I FT USM, Ir. Syaifuddin Yana, MM, M.Si., dan Wakil Dekan III FT USM, Ir. Teuku Muhammad Zulfikar, MP, serta beberapa pejabat struktural dan kalangan dosen dari kedua belah pihak.

Pada kesempatan tersebut, Elvitriana mengatakan bahwa selama ini sudah banyak bentuk kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Namun dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama tersebut, tentunya akan lebih banyak kali bentuk kerjasama lainnya yang dapat dilakukan. Hal tersebut penting dilakukan mengingat FT USM maupun FT USM sedang giat-giatnya melakukan pengembangan akademik serta peningkatan mutu lulusan, mahasiswa maupun kemampuan seluruh staf pengajar. “Nantinya kami akan terus menggalang sinergi dan melibatkan para dosen senior maupun guru besar dari FT Unsyiah untuk dapat memberikan kuliah umum maupun terlibat sebagai dosen tamu di Fakultas Teknik USM,” katanya.

Sementara itu Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA menyampaikan bahwa saat ini Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) telah memilih dan menetapkan Universitas Syiah Kuala menjadi pengasuh dua perguruan tinggi swasta di Aceh yaitu Universitas Serambi Mekkah (USM) dan Universitas Jabal Ghafur (Unigha). Oleh karena itu FT Unsyiah sangat mengapresiasi penandatanganan kerjasama ini. Kegiatan ini memang sudah selayaknya dilakukan karena keinginan untuk memperbaiki kualitas sebuah Universitas, Fakultas mapun Jurusan/Prodinya merupakan sebuah keharusan. Sebab pada umumnya lulusan kampus nanti akan masuk ke dalam dunia kerja, oleh karena itu sudah seharusnya menjadi tanggungjawab secara moral baik personal maupun institusi. “Karena itulah, saya sangat senang jika FT USM nantinya dapat terus memperbaiki mutu maupun kualitasnya sehingga diharapkan mampu menjadi Fakultas yang terdepan dan sejajar dengan kampus ternama lainnya di Aceh”, ujar Dekan FT Unsyiah tersebut. (***)

Banda Aceh, 9 Oktober 2017

Salam Hormat Kami

Kontak Person:

  1. T.M. Zulfikar, MP (Wakil Dekan III FT USM, HP: 08126901283)
  2. Elvitriana, M.Eng (Dekan FT USM, HP: 08126907502)
  3. Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA (Dekan FT Unsyiah, HP: 081269139999)

 

Foto-foto kegiatan tersebut :

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code