Dosen USM Aktif pada Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Kompetensi Guru Kabupaten Simeulue

Share to your social networks

Sinabang, 05 Oktober 2019

Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue menggelar kegiatan bagi guru tingkat SMP/MTS Se-Kabupaten Simeulue tentang pembinaan dan pengembangan kompetensi guru, yang dilaksankan mulai tanggal 4-8 Oktober 2019 bertempat di Kantor Cab. Dinas Pendidikan Wilayah Kab. Simeulue.

Pada kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kabupaten Simeulue, bapak Rasmidin S.Pd dihadiri oleh Tiga Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah, yaitu Jalaluddin, S.Pd.,M.Pd Selaku Dekan FKIP yang terfokus pada materi IPA terpadu, Dr. Ibrahim, M.Pd materi IPA terpadu SD dan Zakaria, S.Pd.,M.Si dengan materi IPS terpadu.

Jalaluddin, S.Pd.,M.Pd, selaku Dekan FKIP USM mengatakan, kita berterima kasih atas kepercayaan Dinas Pendidikan Simeulue untuk meminta narasumber dari Universitas Serambi Mekkah, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami.

Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Kompetensi Guru Kabupaten Simeulue diikuti oleh guru kelas PJOK, PAI, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, PKN, Matematika, IPA, IPS dan seni se kabupaten simeulue.

Kita berharap, kedepan Pemerintah Kabupaten Simeulue dapat terus berkerjasama dalam bidang-bidang yang lainnya dengan Universitas Serambi Mekkah, insya Allah kami siap untuk berbagai kegiatan. Tutup Dekan FKIP.

Pada kegiatan ini dilakukan pemantapan empat materi, yaitu penyiapan perangkat pembelajaran, penguatan komptensi profesional, penguatan kompetensi pedagogik dan penguatan kompetensi penilaian hasil belajar.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.