Direktorat Jendral Kekayaan Negara Kemenkeu Kunjungi Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah

Share to your social networks

Banda Aceh, 15 November 2019

Dalam rangka menyemarakkan Pekan Kekayaan Negara, pada acara hari ulang tahun Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) ke 13, maka DJKN mengadakan program goes to campus pada Jumat Tanggal 15 November 2019, kesempatan ini diadakan di Fakultas  Ekonomi Universitas Serambi Mekkah pukul 14.00 sampai dengan selesai.

Pada acara DJKN Goes To Campus kali ini, juga menandatangani Kerja Sama atau MOU dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kanwil Aceh.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah, Saiful Amri menyambut positif acara hari ini karena dapat menambah pemahaman mahasiswa Fakultas Ekonomi tentang perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang barang milik negara, kekayaan negara dan dipisahkan, kekayaan negara lain-lain, piutang negara, dan lelang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan oleh bapak Bono Yudianto selaku Plh Kepala Kantor Kanwil DJKN Aceh bahwa kagiatan pada hari ini sangat positif serta dengan terjalinnya kerjasama antara FE USM dengan Kanwil DJKN Aceh diharapkan menambah pengetahuan mahasiswa tentang peran DJKN dalam meningkatkan Kekayaan Negara.

“kerja sama yang ditandatangani hari ini tidak hanya dibidang pendidikan saja namun juga dibidang pengabdian, yang perlu terus kita kawal dan kembangkan bersama”

Ketua panitia Mukhdasir mengatakan, acara pada hari ini dihadiri segenap civitas akademika FE USM Banda Aceh yang di selenggarakan di Aula FE USM, dalam acara ini juga adanya silmulasi pelelangan, dan diberikan kuis tentang pengetahuan tentang perpajakan, dan pelelangan.

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.