Berita Kopertis

Share to your social networks

Tawaran Program Hibah Bina Desa (PHBD) tahun 2017

Menindaklanjuti surat Direktur Pembelajaran Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti nomor: 291/B3.3/KM/2017 tanggal 08 Februari 2017 perihal Tawaran Program Hibah Bina Desa (PHBD) tahun 2017, bersama ini kami sampaikan bahwa Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti kembali menawarkan ke berbagai bentuk organisasi mahasiswa baik Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau lembaga eksekutif mahasiswa untuk mengikuti Program Hibah Bina Desa (PHBD) Tahun 2017.

Sehubungan dengan hal tersebut, itu kepada organisasi Mahasiswa yang berminat untuk mengikuti PHBD dapat mengusulkan proposal melalui laman: http://phbd.dikti.go.id/ paling lambat tanggal 12 Maret 2017. Sistematika penulisan pra-proposal dan ketentuan lainnya dapat merujuk pada pedoman yang dapat diunduh melalui laman:http://belmawa.ristekdikti.go.id/ atau http://phbd.ristekdikti.go.id/

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

===========================================================

Menindaklanjuti surat Direktur Pembelajaran Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti nomor: 158/B2.3/LL/2017 tanggal 6 Februari 2017 perihal Pemetaan Mahasiswa Disabilitas di Perguruan Tinggi, bersama ini kami sampaikan bahwa, dalam rangka mengimplementasikan UU No. 8 tahun 2016 tentang Disabilitas, dan Permendikbud No. 46 tahun 2014 tentang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, maka Direktorat Jenderal Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, akan melakukan pemetaan mahasiswa disabilitas di seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia. Pemetaan tersebut akan dilakukan secara online.

Sehubungan dengan hal tersebut, Saudara dapat mengisi instrumen online dengan mengakses di https://goo.gl/BwwNNn. Mengingat pentingnya hasil pemetaan tersebut, mohon agar pengisian data pada instrumen tersebut dapat diselesaikan sebelum tanggal 15 Maret 2017.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

a.n. Koordinator,

Sekretaris Pelaksana

TTD

Drs. Zulkarnain, M. AP

NIP. 195712311979011006

Unduh : Surat Pengantar

Unduh : Surat

a.n. Koordinator,

Sekretaris Pelaksana

TTD

Drs. Zulkarnain, MAP

NIP. 19571231197901100

Unduh : Surat Pengantar

Unduh : Pedoman

Share to your social networks