11 PTS Aceh akan Jalin Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Malaysia

Share to your social networks

Sebelas perguruan tinggi swasta (PTS) di bawah Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIII Aceh sedang menjajaki kerja sama internasional di bidang pendidikan dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) dan sejumlah perguruan tinggi lainnya di Malaysia.

Untuk membahas dan menjajaki kerja sama tersebut pihak Kopertis Wilayah XIII bersama sebelas pimpinan PTS Aceh bertolak dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (14/9/2016) pagi. Tim tersebut dipimpin Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh, Prof Dr Jamaluddin Idris M.Ed.

Adapun kesebelas PTS dari Aceh yang ikut dalam misi penjajakan kerja sama dengan UPSI Malaysia tersebut adalah Universitas Serambi Mekkah (Banda Aceh), Universitas Jabal Ghafur (Pidie), Universitas Al-Muslim Peusangan (Bireuen), Universitas Abulyatama (Aceh Besar), Universitas Gajah Putih (Aceh Tengah), Universitas Iskandar Muda (Banda Aceh), STKIP Al-Washliyah (Banda Aceh), STIP Yasyafa (Aceh Singkil), STKIP Usman Safri (Kutacane), STKIP Muhammadiyah (Aceh Barat Daya), dan Akademi Keperawatan Fakinah (Banda Aceh).

Menurut Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh, Prof Dr Jamaluddin Idris MEd kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Rabu (13/9/2016) pagi, kunjungan kesebelas PTS di lingkungan Kopertis XIII ke UPSI Malaysia itu bertujuan untuk menjajaki dan menggalang kerja sama di bidang pendidikan yang merupakan suatu bentuk hubungan internasional dalam rangka peningkatan mutu pendidikan tinggi PTS di Aceh.

Sumber : Serambi Indonesia

Share to your social networks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AlphaOmega Captcha Classica  –  Enter Security Code